Kapal Phinishi

Alhamdulillah kapal phinishi itu telah terisi secara perlahan-lahan. Dalam suatu kapal, sebelum memulai perjalanan, hal yang dibutuhkan adalah nahkoda, untuk memimpin jalannya pergerakan, jalannya perjalanan, memonitoring kondisi awak yang ada di kapal untuk menuju suatu tujuan tempat, dengan arah yang jelas. Itulah fungsi nahkoda.

Ada yang bertugas untuk mencatat surat untuk disampailan kedunia dalam maupun luar. Kelihaian, kelcepatan tangan dan kesigapan serta ketelitian itulah Sekertaris. Ada yang bertugas memberikan batasan anggaran keluar dan masuk berapa, super duper teliti kalau menghitung uang. Yabg ada difikirannya ” bagaimana caranya agar kapal tidak pailit seperti kasus pesawat terbang yang sedang ramai dibicarakan media? Ah pasti ada..” ya dialah keuangan yang superduper itu..

Selanjutnya, dibutuhkan orang-orang yang tegas, kuat dan solid secara internal untuk merekrut dan mengolah orang-orang yang berada di dalam kapal hingga sampai ke tujuan. Peluh keringat, berbagai macam cara, kreativitas, dikeluarkan agar terciptanya manusia manusia hebat yang bisa bergabung dan berpartisipasi.dengen pergerakan zaman. Itulah kaderisasi

Ada lagi orang-orang yang bertugas untuk menyebarkan berbagai macam kegiatan dalam kapal, saat berhenti sejenak, menyemarakkan suasana kapal saat hari-hari terasa berat, sajian kalian terasa seperti hiburan yang menyejukkan. Kalianlah event organizer acara. Kalianlah syi’ar

Ada lagi yang menjadi tempat bagi orang2 didalam, ah tidak.. Bukan hanya didalam kapal, tapi diluar kapal untuk terus mengasah diri, membuat diri semakin terampil, membuat hadits ‘dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.’ -HR. Thabrani dan Daruquthni- semakin terasa manfaatnya ke semua lini. Kalianlah pengembangan Minat dan Bakat.

 We always proud of you

         Ada lagi bagian yang mengubah wanita (yang kalem, ‘agak’ kalem, cerdas, berani) menjadi perempuan yang dapat menyalurkan minat dan bakatnya, dibidang fashion, seni, Olahraga dan ilmu-ilmu yang bisa diaplikasikan langsung, khusus lagi hanya untuk.perempuan, gimana enggak ‘WOW’.

Ada lagi divisi yang sangat penting juga, tugasnya enggak hanya mengumpulkan dana, tapi juga membantu tumbuhnya perekonomian dalam kapal agar kapal masih terus berlayar. Didalamnya, jangan tanya, orang-orang out the box semua fikirannya. Keren, jadi jangan heran kalau nanti kapal akan terlihat sangat indah dan bersih. Siapa dulu penyumbang dananya. Dan kalianlah PE yang dimaksud itu.

Jika kalian yang membaca tulisan ini akan bertanya tanya “memang ada departemen seperti itu didalam kapal?” maka jawabku “hahah aku tidak peduli, naik kapal saja belum pernah, mana aku tahu departemen apa saja yang didalam. Tapi penting atau tidak, inilah yang ada di kapal yang akan aku naiki selama satu masa kedepan.

Mau dibawa kemana? Entahlah… Yang aku tahu kalian akan membawaku ke tempat yang sangat indah di pulau seberang sana, tempat yang sama yang aku impikan juga insyaaLlah. Jadi mau nanti ada gelombang, petir bersahutan, kapal sedikit rusak, maka aku yakin ada yang akan senantiasa meperbaiki dan membuat semua keindahan menjadi lebih indah. Itulah ukhuwwah.” Maka izinkan aku merindukan semangat kalian dalam kehangatan ukhuwah, dalam kesolidan kerjasama, dalam melengkapi berbagai macam kekurangan, dalam mensupport berbagai macam kelebihan yang dimiliki. Maka izinkanlah dalam barisan ukhuwwah aku berjalan

KOMDA FKIK 2013-2014

 Bekasi, 03-02-2013 ditengah hiruk pikuk informasi yang memusingkan

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s