Alhamdulillah 16 jahitan

Saat saya menulis ini, mungkin anda akan mengira saya adalah seseorang yang tidak berperasaan, malah bersyukur disaat adiknya kecelakaan. tapi demikianlah faktanya.

 

Saya bukan bersyukur karena dirimu kecelakaan, bukan itu.

saya hanya bersyukur karena kamu tidak meninggal, tidak cacat

Saya hanya bersyukur karena kamu tidak harus kehilangan 2 tangan atau 2 kaki

Saya hanya bersyukur karena kamu tidak harus kehilangan kesadaran

 

Ketika ada pesan yang masuk ke whats app

“Niken, Kalau udah ga ada agenda cepet pulang ya, rafi di rumah sakit. kecelakaan”

deg. otomatis saya hanya bisa menjawab

“Aku masih ta’ziyah mba, gimana kondisinya?”

“Sekarat.”

Deg. dan tahukah fi? respon saya hanya tertawa,

saya kenal dirimu, cara mengendarai dan bagaimana kecepatan saat ada orang dibelakangmu..

ah rasa-rasanya itu tidak sampai seperti itu.

kemudian saya balas bertanya

“Beneran?”

“Ga deng, cuma dijahit 16 jahitan. hehe”

” -_- “

dalam hati, alhamdulillah.

 

namun saya tau ketika saya pulang saya tidak hanya menemukan demikian,

lebih dari itu bukan?

lengan yang penuh luka, kaki yang sobek, knalpot, bahu yang sobek, telapak tangan yang sobek, dan seperti biasa respon ku hanya tertawa, “Alhamdulillah cuma segini.”

 

Setiap tindakan pasti ada balasannya, setiap sebab pasti menyisakan akibat, semoga Allah tengah mengetuk hatimu, Allah tengah menegurmu dengan teguran yang paling baik, dan Allah hendak mentarbiyahmu dengan caranya yang paling baik ..

 

 

Leave a Reply

