Silaturahim

Silaturahim tak hanya sekedar pertemuan fisik, tapi pertemuan hati. Tak hanya mendekatkan fisik yang sebelumnya jauh, Tapi juga melembutkan hati yang dulunya retak.

Selama sepekan ini, kurang lebih saya menikmati perjalanan ciputat, Cilandak, bintaro, bogor, depok lama, jakarta, depok, rasanya menyenangkan. Namun, tidak semuanya sependapat . ada yang bilang “Gak cape apa ken, keliling terus udah di rumah aja.” dan jawaban absurd saya “ahahah.”

sebenarnya ada yang saya sukai setiap saya berjalan ke rumah rumah orang, hal yang saya sukai adalahย makanan dan THR keterbukaan. setiap keliling, saya selalu dibuat takjub perjalanan, baik jalananya, maupun keluarga nya. Saat bersilaturahim saya menemukan karakter asli dari teman-teman saya, yang seringkali tak muncul saat di perkuliahan atau dibangku sekolah. mempelajari pola pendidikan perilaku yang diterapkan orang tua, dan sebagainya.

Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:

Rasulullah saw. bersabda: Rahim (tali persaudaraan) itu digantungkan pada arsy, ia berkata: Barang siapa yang menyambungku (berbuat baik kepada kerabat), maka Allah akan menyambungnya dan barang siapa yang memutuskan aku, maka Allah pun akan memutuskannya. (Shahih Muslim No.4635)

ย 

bagi saya, selain hal-hal diatas, hal yang saya sukai juga dalam silaturahim adalah, memperbaiki hati, memperbaiki keadaan. well, saya sedang absurd banget hari ini. dicukupkan saja dulu tulisannya, in syaa Allah lanjut lagi

ย 

Advertisements

3 thoughts on “Silaturahim

  1. Ahh~ suka banget sama quote ini :
    ” Silaturahim tak hanya sekedar pertemuan fisik, tapi pertemuan hati. Tak hanya mendekatkan fisik yang sebelumnya jauh, Tapi juga melembutkan hati yang dulunya retak. ”

    Memang benar yaah, silaturrahim itu menguatkan ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s