Stalker

Ada yang diam –  diam mengikuti gerak langkah

sering melihat lewat gerak semu melalui rekam-rekam jejak cerita

Terkadang ia hanya sekedar melihat status di wa, updatean facebook, atau hanya melihat pergantian DP BBM di gadget

 

Ya..

ia sering disebut stalker

yang bisa dilakukan hanya melihat dan sambil timbul harapan-harapan kecil dalam hidupnya

Atau kadang ia mengumpulkan segenap keberaniannya hanya untuk menyapamu dengan kata “Selamat malam.”

Tapi lebih sering ia hanya menitipkan kata-kata lewat bisikan yang takkan pernah didengar siapapun, kecuali Yang Maha Mendengar.

 

Aku, kamu, sejatinya adalah seorang stalker

Entah melihat siapa, entah mengagumi siapa, entah sedang memikirkan siapa

hanya saja kita sering mengintip intip dalam diam, sering tersenyum tapi terlebih sering menghela nafas panjang.

Kita hanya sedang menjadi stalker,
Entah apa yang sedang kita cari, tulisannya, atau hanya sekedar untuk tahu kabar

entah

dan aku lebih suka menjadi stalker

mengamati tulisan tulisan hebat yang dapat mengubah cara  pandang, yang dapat mengubah pandangan tentang kehidupan

Aku suka saat menjadi stalker

Mengamati jejak-jejak keadaan lewat tulisan, mengamati kehidupan lewat perjalanan sambil berharap-harap dalam hati “Aku ingin seperti itu juga Yaa Rabb..”

Aku suka saat menjadi stalker

Menunggu, kapan muculnya tulisan tulisan baru tersebut, menunggu cerita baru

Aku suka saat menjadi stalker

Ketika orang lain mengungkapkan apa yang ada di fikirannya, apa yang ada di imajinasinya

dan saya bisa menilai cara pandang orang tersebut

 

aku suka saat menjadi stalker. 🙂

Dan aku suka saat menjadi stalker bagi banyak orang yang akhirnya aku bisa menilai cara pandang mereka.

 

#Ciputat, 23 – 10 -2014

12.05 – Perpustakaan Fkik –

2 thoughts on “Stalker

Leave a Reply

