Skripsweet #2

Menulis proposal skripsi, harus siap dengan ke PHP an, penolakan, dan sebagainya.

Pada bimbingan kedua dengan abi, setelah menunggu selama +- 2 jam dari perjanjian awal, akhirnya kami masuk secara perorangan ke dalam ruangan, saya dan 8 teman sekelompok lain menunggu giliran mengenai orang-orang yang akan masuk selanjutnya..

Di sela-sela menunggu, pembahasan yang selalu menarik untuk orang seusia kami, kalau tidak mengenai tugas, masa depan ya tentang pernikahan. > Pembahasan ini di skip saja ya

Akhirnya, tibalah masanya bagi saya untuk masuk ke dalam ruangan beliau. dengan bermodalkan “diary” dan alat tulis, saya memasuki ruangan beliau dengan berbagai macam persiapan jawaban atas kemungkinan kemungkinan pertanyaan yang akan diajukan beliau.

Yap. tepat. judul berubah lagi , menjadi “Analisis Pengaruh Kebisingan Kereta Api Jatinegara terhadap Prestasi Akademik anak-anak (SD-SMP)”

banyak sekali rasanya hal-hal yang ingin ditanyakan, dan seperti biasa saya memilih untuk diam dan mendengarkan sambil mencatat teori-teori yang harus saya cari untuk dijadikan justifikasi mengenai penolakan judul yang diberikan hari ini.

Pembahasan kedua adalah mengenai magang. Dimana saya akan magang, beliau menyarankan saya untuk ke rel kereta api saja untuk magang. Dan respon datar saya adalah “saya masih bingung pak” jika boleh jujur, saya lebih menyukai untuk magang di sekolah (membangun UKS, dan mengamati perilaku kesehatan anak-anak dan jajanannya ) atau di BLH (Balai Lingkungan Hidup) mengamati udara dan lainnya. Jujur saja, saat itu hendak mengeluh, namun ah ya sudah, in syaa Allah sebentar lagi kok. siapa tau turbulensi saat kerja lebih parah dari ini. Minta dikuatkan saja sama Allah dan minta di lembutkan hati abi*.

2014-12-14 09.41.53

2 comments

Leave a Reply

