LDK Syahid :)

Kali ini saya akan bercerita mengenai sebuah tempat, sebuah tempat dimana say a akhirnya bisa menemukan sebuah keluarga. Jalan Masuk ini dimulai tanggal 09 Nopember 2011 ketika itu saya mengikuti sebuah kegiatan yang dilaksanakan di salah satu UKM. Ekspressi namanya. Tempatnya di villa As Salam,Puncak. Saat itu, jujur saya sama sekali tidak ada tujuan sama sekali kenapa saya harus ikut. Akhirnya menambah pengalaman, sekedar ingin tahu menjadi salah satu alibi saya. (ahahaha. Bisa)

Menjalani 3 hari perjalanan disana, dan akhirnya terbentuklah sebuah Forum Angkatan 2011 dimana saya dan teman teman mengarungi perjalanan. Kaku, saklek, canggung, menjadi pembuka dari sifat saya saat itu, bahkan waktu itu ketika ikhwan meminta  sempat meminta uang kegiatan dari akhwat saya memberikannya di tanah (masih sangat malu saat itu, walaupun akhirnya pada agenda rapat yang lain ikhwannya bilang, “jangan ditaruh tanah lagi ya uangnya.”)

Tapi lucu, bahagia ketemu saudara baru juga menjadi jejak jejak awal persaudaraan kita. Oh iya saya sampai lupa memperkenalkan nama Forum Angkatan saya, namanya adalah Al Qolam (Pena), berdasarkan hasil syuro pada tanggal 16 Nopember 2011 di aula SC. Al Qolam, ketika saya mendengarnya, saya mengingat nama surat di Juz 29. Yap, Al Qolam namanya. Berharap dari angkatan ini dapat terukir peradaban islami yang lebih baik di Universitas.

Kegiatan kami? Seperti yang telah kakak kakak kelas lakukan dan lihat Kegiatan kami hanya 2, Jalan-jalan dan makan. Ahaha. Dimulai dari rihlah ragunan, mengadakan training motivasi, rihlah ke pulau Untung, ke rumah Rani. Pokoknya keren abis.

walaupun ditengah perjalanan, mas’ul kami alhamdulillah terpilih ke mesir dengan beberapa anak al qolam yang lain, dan akhirnya estafet ke mas’ulan (halah bahasanya) digantikan oleh saudaranya yang lain. da Al Qolam tetap melanjutkan perjalanan.

Dan disinilah akhirnya saya belajar mengenai ukuwah, komunikasi, dan mimpi mimpi yang hendak diraih bersama 🙂

Dan selanjutnya(selanjutnya ada di Syahid Part 2)

SAM_1647 SAM_1671IMG_1864IMG_1861IMG_1683DSCF4559DSCF5881

Leave a Reply

