Makna

Pernahkah kamu melihat matahari terbit dari sebuah tempat, lalu kamu terdiam. ya hanya terdiam, berusaha untuk mencerna apa yang sedang kamu lihat, seketika kamu bersyukur karena masih bisa melihat, masih diberi kesempatan mendengar, masih diberi kesempatan hidup? Jawabannya semoga pernah

Lalu pernahkah kamu melihat matahari terbit dari sebuah tempat, lalu kamu terdiam. ya hanya terdiam, kemudian kamu teringat dengan ribuan masalah yang tak kunjung selesai, dan pagi hari itu kamu habiskan dengan menggerutu kesal berharap masalah itu dapat selesai. pernahkah? sepertinya pernah.

Makna. Makna berbicara tentang pilihan dan sikap. Seperti kamu memilih antara A dan B, seperti bagaimana kamu menyikapi A dan B. kehidupan ini pun adalah pilihan, pilihan bagi mereka yang mau memaknainya dengan bersyukur, atau memaknainya dengan mengeluh. Ya hidup ini mengenai makna, mengenai menjalani hidup dengan menikmatinya atau menjalani hidup dengan segala keputus asaan.

tapi ada kalanya, kita hanya bisa terdiam. tak ada pilihan selain menikmatinya, menikmati seluruh proses yang ada. Sekalipun itu adalah hal yang melelahkan, menjengkelkan, membosankan, kita hanya perlu menikmati dan berusaha memaknai segala perjalanan yang ada. Dan kita tahu, memaknai pada akhirnya membuat kehidupan kita sangat berharga, setiap jamnya, atau bahkan setiap detiknya.

 

-Kita hanya sedang berbicara tentang makna-

SAM_5020

Bandung 25/02/2015

8 hari kerja lagi 🙂

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s