Pelangi

-Bagian terbaik ketika hujan adalah ketika pelangi dapat terlihat setelahnya.-

Senja sore itu, kita melihatnya

bersamaan.

dua tahun sebelumnya, ketika pesawat masih berada diatas 20000 kaki, aku lebih dulu melihat pelangi, sebelum akhirnya ketika turun menembus awan, aku tahu bahwa sedang hujan deras pastinya dibawah, dan benar dibawah sedang hujan. tapi sepertinya, kamu lebih dahulu melihat hujan di kota lain, sebelum akhirnya melihat pelangi

kita tak pernah saling bicara

Hanya kadang sesekali aku dengan segenap keberanian berani menyapa, tapi aku tahu, pasti kamu hanya bisa diam.

Ketika aku ada dalam permasalahan, sesekali aku bercerita

Tapi engkau hanya terdiam sambil menikmati angin sore yang menerpa,

dan aku tahu, aku tak kan pernah mendapat jawaban pencerahan,

tapi selalu saja aku beranikan diri untuk berbisik kepadamu dan berkata

“terima kasih telah mendengar”

hari demi hari semakin  berganti

Aku dan kamu sama-sama bertambah usia.

hanya saja, kamu lebih cepat pergi

dan meninggalkan saya kesepian disini.

setelah hari itu,

setelah kita sempat melihat pelangi bersama

Setelah itu kamu pergi

Terima kasih karena pernah ada

Disini. Ya disini.

Pepohonan di Jalan Asia Afrika

*Pepohonannya ditebang sama dinas pertamanan -_-*

Leave a Reply

