Dan

Bismillah

Kemarin, merupakan salah satu hari yang menentukan hidup saya. Setelah segala ikhtiar yang saya lakukan selama 2 pekan sebelumnya, maka kemarin adalah penentuannya.. Sejak pagi saya telah stand by di tkp. Kalau ada semut semut yang berjalan di dinding, menatapku curiga, seakan penuh tanya, sedang apa disini,

“Menanti jodoh dosen.” jawabku

~tetiba nyanyi~

~balik lagi~

Sejak pagi, dengan kondisi tidak membawa handphone (karena masih rusak) saya berusaha menunggu di depan ruang tunggu. tanpa kabar, pun tak ada jawaban. Saya memutuskan menunggu.

waktu beranjak semakin siang, tanpa ada kepastian kehadiran. Mungkin karena rasa takut, dan cemas, serta tak tahu lagi harus bertindak apa, akhirnya saya menangis (tumben bangeeet baper begini) dan saya sangat ingat sekali, saat saya nangis itu saya berdoa sama Allah ” Yaa Allah, kalau memang ini baik, saya tahu rencana Engkau pasti lebih baik.”

Ketika diperjalanan menuju fakultas lagi (untuk menunggu) saya benar benar memperbanyak istigfar dan entah kenapa ayat ayat tentang pertolongan Allah terus terngiang ngiang.

waktu ashar berlalu, ketika waktu akademik menunjukkan jam habisnya, dan ketika saya hanya bisa duduk lemas, dan benar benar memasrahkan semua.

hingga..

Handphone teman saya berdering, “beliau nelfon ken.”

degdeg.degdeg. (sengaja deg deg nya dibuat dua kali supaya mirip musik dunia lain)

“assalamu’alaikum bu”

“waalaikumussalam, niken kapan terakhir ….?”

“jam 17.00 bu.”

“enggak jam 4?”

“saya minta dispensasi waktu bu.”

“oh baik, ketemu sekarang ya niken, saya baru tiba di kampus, ketemu di lobby aja.”

“baik bu.”

dan Alhamdulillah, akhirnya dalam waktu 5 menit terakhir, saya bisa mencapai goalsnya.

benar benar sesatu yang tak diduga sebelumnya, ternyata Allah memberikan jalan seperti ini. setelah semua selesai, tak henti hentinya saya bersyukur atas segala kejadian kemarin..

Dan Allah takkan pernah menyianyiakan hambaNya, seburuk apapun dia. :’)

Bekasi

01 September 2015

One thought on “Dan

Leave a Reply

