Month: December 2015

Happy Anniversary

Yeaaay

 

Happy Anniversary buat kitaa, tak terasa sudah 3 tahun kita mengarungi peristiwa bersama. Terima kasih telah menjadi alat rekam kehidupan yang sangat penting untuk saya, :’)

Terima kasih untuk perbaikannya

Terima kasih telah menjadi wadah yang sangat baik untuk bercerita

Semoga kita terus langgeng yaaaa…aamiin

 

 

#Anniv #Wordpress #3Years

Desember

 

This is my December, This is my time of the year, This is my December, This is all so clear -Linkin Park, December-

 

Desembeer yeaay,, akhir tahun dengan segala resolusi gagal yang direncanakan di bulan Januari 2015.

Desember tahun ini agak sedikit berbeda, setelah perasaan perasaan flat yang selalu terjadi di setiap bulan dan disetiap tahun, Desember tahun ini menawarkan warna yang berbeda.

Desember tahun ini menjadi bulan dimana semua perasaan saya turut bercampur jadi satu. Misalnya,

  1. Intensitas nyasar saya menjadi 50x lebih banyak dan lebih sering. Misalnya, lupa jalan pulang dari Ciputat ke Bekasi, lupa rute jakarta, lupa rute ke rumah dosen, lupa rute tempat kumpul, lupa rumah guru ngaji (padahal bulan ini saya lebih sering ke rumah beliau tapi setiap kesana pasti nyasar di jalan berangkat dan jalan pulang). ahahah
  2. Banyak kejadian kejadian yang aneh yang terjadi di bulan ini, misalnya jatuh dari motor, nabrak tiang listrik, ketiduran di tengah perjalanan, hp kena air hujan, sidang lupa ngeprint bab 1 ke penguji dan pembimbing, daaan lainnya
  3. Semakin Gesrek, entah ini fakta atau hanya opini teman teman yang berkembang. Tingkat ke gesrekan saya meningkat drastis di bulan ini. Pelarian diri dari dunia nyata biasanya menjadi alasan saya menjadi gesrek dalam beberapa pekan ini
  4. Lebih banyak persoalan yang menggunakan hati #halaah. ini yang paling sulit sih, wkwkwk. Soalnya saya selalu kena “marah” kalau tetiba bahas kasus ini dikaitkan dengan logika (urusan kampus).
  5. Sering banget denger kata “Me Time” dalam sebulan ini, tapi belum pernaaah sempet. -_-” *brb usaha bikin “gua” lagi*
  6. Susah ngets nonton tv. ahaha.
  7. Ketinggalan berita. Ini nih, biasanya kalau udah gini langsung nyalain tv, nonton berita terus langsung akses internet supaya masih ngikutin kondisi yang ada
  8. Lebih sering drop. ahaha. selama bulan ini, saya selalu membuat plan “kapan saya drop dalam minggu ini?” “kalau saya drop, saya harus ningkatin apa nih?” “gimana cara supaya orang lain enggak tau saya drop?”

Tapi, terlepas dari apa yang terjadi dari bulan ini, saya menjadi sangat bersyukur, karena pertolongan Allah benar benar sangat sangaat dekat dalam bulan ini . 🙂

#Random #MenuhinBlog #Iseng

 

 

Bekasi,

24-12-2015

22.48

Ikhtiar Kita

Loving can hurt, Loving can hurt sometimes, but it’s the only thing that i know, now -Ed Sheeran, Photograph-

 

Bismillah

Alhamdulillah ‘alaa kulli hal, satu fase telah terlewati, ketika segala ikhtiar kita yang sudah dikerahkan secara maksimal, dan Allah menjawab tidak, kita bisa apa?

Setidaknya kita bisa bersyukur dan bersabar,

Bersyukur atas karunia Allah, kita dapat mempersiapkan diri lebih baik di masa mendatang

Bersabar dengan pertarungan fisik, hati, dan pikiran yang telah merenggut aktivitas kehidupan normal kita selama beberapa hari ini 🙂

Sedih? Wajar

Kecewa? Wajar

Marah? sangat wajar

Tapi, adalah menjadi sebuah kekeliruan, ketika menganggap diri kita lah yang paling berjasa, paling tak bersalah 🙂

Lalu kita menuduh yang lain sesuai dengan asumsi pribadi kita

Berhusnudzan itu sulit, terlebih karena kita harus berhusnudzan dengan seseorang yang menjadi cerminan dari kita

 

Tapi itulah bagian dari cinta, kadang kadang kita harus diuji dengan sakit sesakit sakitnya, untuk membuktikan bahwa kita benar benar cinta

Atau kadang kita harus diuji dengan bahagia sebahagianya, untuk menilai apakah kita memang sudah siap atau tidak

 

Perjalanan ini masih sangat sungguh panjang

Perjalanan yang kita sendiri takkan pernah tahu,

akan berujung dimana

Ikhtiar kita masih harus dikeluarkan lebih banyak

pikiran, perilaku, hati, akan lebih banyak diuji ketika kita bersama

tapi

tetaplah tinggal 🙂

dan menjadi bagian dari setiap jejak jejak perjalanan

Karena perjalanan ini telah kita ukir bersama

sakit senangnya,

lelah letihnya

pahit manisnya

dan kita harus menjadi bagian yang bertahan

karena ini

Ikhtiar kita 🙂

 

Dan katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.” (At-Taubah: 105)

 

*didedikasikan khusus untuk adik adik dan teman teman seperjuangan yang sedang lelah mengurus Pemilu kampus, negara*

 

Ngiung Ngiung Ngiung

entah ini super duper abstrak banget judulnya, ahaha

Bismillah

Saya sangat suka sekali ketika ada kejadian kejadian aneh disekitar saya, sebenarnya kejadian handphone ini terjadi dua kali,

  1. Pada menjelang saya semprop
  2. Pada menjelang saya sidang skripsi

Aahahaha.. saya ingat ketika semprop saya pernah berdoa seperti ini “Yaa Allah sepertinya mau fokus sebentar dulu ke akademik.” dan jengjet jengjet (halah bahasa apa ini), handphone saya tiba tiba salah service dan langsung kena lcd, ngiung ngiung ngiung (brb cari simbol ambulance), dan saya kebingungan menghubungi dosen, lalu saya diberikan pengganti handphone

 

sesi 2, saat saya sedang mendekati sidang skripsi saya menulis status di whats app saya “fokus sidang, jangan diganggu.” dan… qadarullah (bukan edisi jengjet lagi) handphone kemasukkan air  (karena saya lupa menaruh hp di jaket) dan enggak bisa dipakai mengetik, kecuali hanya untuk voice notee. yeaay

 

saya ingat suatu hari teman saya berkata seperti ini “doa itu adalah komitmen”

dan setelah saya fikir fikir lagi, ternyata benar. Doa yang kita minta ke Allah, akan dikabulkan dengan cara yang tak pernah diduga, tak pernah disangka~

 

*habis ini bingung mau nulis apa*

Bekasi, 8 Desember 2015

H-2