Aku dan Hafalan

“Gimana kabar hafalan kamu?

-D, 2016-

Jleb banget rasanya ditanya ini :’)

19 Januari 2016,

Sore ini saya mulai membaca japrian whatsapp yang belum sempat terbalas sejak hari sabtu kemarin (walaupun beberapa sudah ada yang saya balas terlebih dahulu)

“assalamualaikum niken”

“bagaimana kabarnya?”

“wa’alaikumussalam, alhamdulillah kak. kakak gimana?”

“alhamdulillah, gimana hafalanmu?”

” :’)”

pandangan saya (lagi-lagi) terlempar jauh. Menghafal; sebuah aktifitas yang sangat sangat dirindukan oleh saya beberapa bulan ini. Lalai sangat ya sepertinya :’

Dulu, kita selalu tertarget dengan juz yang harus kita baca, hafalan bertambah sekian halamannya, amalan sunnah dan sebagainya yang harus diselesaikan setiap harinya. Masalah pun selalu ada, tapi entah kenapa, rasanya ringan aja. Nangis dan tertekan mungkin pernah, tapi sepertinya semua selalu ada pemecahan dan kemudahan yang Allah berikan.

Dan semakin kesini saya semakin paham. Duh! iman saya yang kerontang sepertinya, amalan yang buruk dan hafalan yang tak kunjung bertambah. Malu banget rasanya ketika tersibukkan dengan agenda dunia yang tak kunjung habisnya.

Rindu sangat, ketika whatsapp masuk isinya hanya seperti ini “bagaimana kondisi imanmu hari ini?” atau just say “semoga Allah memudahkan.” atau “bagaimana kondisi hafalanmu.”

Kak, terima kasih ya isi wa nya :’

aku juga rindu kok duduk setoran setiap malam sama kakak :’

Doakan saja adikmu ini kak, semoga senantiasa Allah beri perlindungan

Mencintai kakak karena Allah, mencintai kakak di jalan Allah

Bekasi, 19 April 2016

23.44

masih di tempat yang sama

Leave a Reply

